Memilih Kaos Yang Berkualitas

Kali ini akan dibahas mengenai tips memilih bahan kaos distro yang bagus. Selain tips untuk memilih bahan yang bagus untuk kaos distro ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli kaos distro. Konsumen yang mengedepankan harga akan membeli kaos sesuai budget. Namun, jangan mudah tergoda dengan kaos distro yang lebih murah tapi kualitas produknya jauh dari standar produk distro. Alangkah lebih baiknya memilih kaos distro di toko langganan yang sudah dikenal kualitasnya. Membludaknya bisnis distro di daerah perkotaan memunculkan persaingan ketat diantara pengusaha distro. Menjadikan perang hargapun dimulai, dari yang murah Rp30.000 hingga ratusan ribu rupiah. Untuk membuat harga jualannya, pedagang biasanya bermain pada penggunaan bahan. Sebagian orang memang mempertimbangkan harga untuk membeli sesuatu dan tidak masalah dengan kualitas barang yang didapat. Namun, beberapa orang mementingkan kualitas dan model meskipun harus membayar mahal.

Memang kaos yang didiskon biasanya adalah desain lama untuk mengurangi stock gudang. Ini dilakukan sebab produsen akan mengeluarkan model baru. Dengan membeli harga diskon konsumen dapat menghemat uang. Disamping memberi diskon toko-toko distro tertentu biasanya menawarkan keanggotaan atau memberi member card untuk pembelian pertama dengan jumlah tertentu. Pilihlah kaos distro yang sesuai selera, yaitu desain yang menggambarkan kepribadian dan unik. Warna kaos juga harus yang menarik. Memakai pakaian yang bagus dan menarik akan meningkatkan rasa percaya diri pemakainya. Rasa percaya diri yang tinggi akan membuat penampilan terlihat sempurna. Beberapa toko distro tersebut biasanya membuat promosi potongan harga atau memberi bonus pada saat-saat tertentu. Manfaatkan kesempatan ini untuk membeli kaos distro yang diinginkan.

Jika sudah cocok dengan produk yang ditawarkan toko tersebut tidak ada salahnya membeli lebih banyak untuk mendapatkan keanggotaan. Sebab member card ini umumnya bisa digunakan untuk mendapatkan diskon ketika anggota yang terdaftar melakukan transaksi kembali. Kadang toko tersebut mengadakan acara yang bisa diikuti anggotanya dengan gratis. Apalagi konsep distro adalah menyalurkan ide dan kreatifitas suatu komunitas. Ciri bahan kain berkualitas baik biasanya dilihat dari tebal tipisnya kain, namun ternyata tidak selalu demikian. Kaos yang berbahan tebal bukan berarti berkualitas baik, sebaliknya kaos berbahan tipis bukan berarti kualitasnya buruk. Pilih bahan katun dengan ketebalan sedang. Untuk mengetahui bahan dipakai katun atau tidak, bisa dengan melihat tulisan cotton di bedge kaos yang biasanya ditempelkan di bagian kerah belakang kaos atau bagian bawah samping kaos.

Kaos distro yang bagus dan nyaman ialah kaos yang mudah menyerap keringat. Kaos yang mudah menyerap keringat ini akan terasa nyaman ketika dipakai. Sebab jika kain tidak dapat menyerap keringat saat cuaca panas maka akan menimbulkan bau badan dan membuat badan tidak nyaman. Untuk menambah kenyamanan pemakainya maka pilih bahan yang bertekstur halus. Hindari bahan yang kaku karena membuat tubuh lebih banyak berkeringat dan mengikat bau badan.Cara memilih bahan bertekstur lembut ini bisa dengan cara mencubit-cubit kain. Selain memperhatikan bahan, sebaiknya teliti jahitan pakaiannya. Jahitan harus rapi dan jarak yang sempit agar jahitan tidak mudah terlepas. Bukan hanya desain gambar kaos yang menjadi pertimbangan memilih kaos distro, tapi juga kualitas sablon. Cetakan sablon yang baik adalah yang tebal dan tidak ada cacat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *