Pesona Pulau di Ujung Barat Negara

Pulau Sabang mungkin satu-satunya pulau di pulau besar yang diketahui semua orang Indonesia. Lagu-lagu dari Sabang hingga Meraoke telah dinyanyikan oleh anak-anak sejak TK. Pulau ini telah menjadi perbatasan paling barat dari wilayah negara itu. Sabang adalah kota yang indah dengan struktur tanah berbukit. Akibatnya, penduduk setempat berbagi kota dengan kota di bawah dan kota di atas. Topografi meliputi dataran rendah, bergelombang, berbukit dan bergunung-gunung serta tebing di sepanjang pantai.

Perairan Sabang adalah pertemuan antara Samudra Hindia dan Selat Malaka. Pesona Sabang menawarkan garis pantai yang indah, air laut biru murni, dan pepohonan hijau. Pemandangan di bawah Laut Sabang termasuk salah satu yang paling indah di dunia. Untuk mencapai pulau Sabang, pengunjung dapat menyeberangi pelabuhan Ulee Lheue (Aceh) ke pelabuhan Balohan (Sabang). Pilihan lain adalah menggunakan penerbangan dari bandara Aceh ke bandara Maimun Saleh Sabang.

Monumen nol mil
Dalam desain objek wisata Sabang ini ada juga senjata rencong. Ini adalah simbol bahwa Aceh juga memainkan peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, ada juga ornamen segi delapan yang sebagian besar menggambarkan fondasi ajaran Islam, budaya Aceh dan kepulauan menurut delapan arah kompas. Karena sangat monumental, wisatawan yang datang ke kota Sabang, pasti mengunjungi tempat wisata Sabang ini. Sebagai acara Sail Sabang, wisata monumental ini dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak lengkap ketika mencapai Sabang, tetapi tidak sampai Monumen Zero Kilometer.

Pantai Iboih
Nama Pantai Iboih ini tentu dikenal di telinga penyuka jalan. Keindahan resor Sabang, yang terletak di ujung utara Pulau Weh, selalu menjadi tujuan wajib bagi para pelancong yang sedang berlibur ke kota paling barat Indonesia, Sabang. Snorkeling adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut di tempat wisata di Sabang ini. Tanpa harus menyelam ke dasar laut, pengunjung dapat mengobrol dengan ikan hias yang berenang di balik bebatuan dan bersembunyi. Jika Anda tidak puas dengan snorkeling, pengunjung dapat menyelam untuk melihat keindahan Iboih dari kedalaman. Salah satu tempat terbaik untuk melihat dasar laut yang indah adalah di Pulau Rubiah. Ada terumbu karang yang unik, baik yang disadari maupun yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *